18 September 2008

Kalah Bukan Berarti Gagal

Kekalahan? Semua pasti tau apa arti kata 'kalah'. Dan aku yakin, semuanya pasti pernah merasakannya, bukan? Begitu juga aku. Bahkan, kalau mengikuti pertandingan,perlombaan,turnamen,dll, aku jarang-jarang MENANG atau bahkan NGGAK PERNAH sama sekali,lho..Aku mengerti banget rasanya kalah. Memang,sih.. ini tidak berlaku bagi semua orang. Tapi, inilah rasanya kalah ^Aku ga bermaksud sok tau, ya..^ :
  • Malu
  • Mau nangis
  • Sedih
  • Kecewa
  • Menyesal (Menyesal karena kalah)
  • Pikiran melayang entah kemana
  • Kesal,Marah
  • Dan Masihhhhh.. banyak lagi!!

Nah.. aku punya saran buat kalian! emang,sih.. rasanya mau marah aja! Duhh..panas,deh rasanya hati ini! Maunya nyalahin orang mulu! Tapi, setidaknya, kendaliin emosi kamu, supaya emosi tetap stabil, ya gitu deh, caranya.. SABAR! Orang yang sabar pasti bisa negndaliin emosinya. Iya, kan?

Jangan berpikiran bahwa kamu itu GAGAL! Kekalahan itu hanya sementara. Jangan menganggap bahwa kamu kurang mampu,kamu itu bodoh,ga pintar, bahkan sampai nganggap bahwa kamu itu BUKAN MANUSIA!! Wah.. jangan,deh! Anggap aja kegagalan kamu itu adalah awal dari kemenangan yang tertunda. Insya Allah, kalau kamu makin berusaha lebih keras lagi, kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Jangan berkecil hati dan merendahkan diri kamu sebagai manusia sejati (Cheile.. kata-katanya, lah..)

Ok! Aku hanya memberitau sampai sini aja, ya.. moga bermanfaat. Pokoknya, jangan mundur sebelum kamu maju! Berusahalah dulu! Ayo, sama-sama kita berusaha untuk lebih baik lagi...

Tidak ada komentar: