09 Oktober 2008

Lirik yang Ada Dibawahmu

By Ika Mutia Lestari
Siswi SMPIT Ukhuwah Banjarmasin

Hey kalian para pemimpin wilayah! Semua orang memang menghormatimu, tapi siapa sangka, aku, bahkan jutaan orang lainnya membencimu? Aku tak perlu menyebutkan siapa itu dan apa itu. Semua itu tidak penting. Yang terpenting, introspeksi diri dan perbaiki sikap kalian.

Apakah kalian pikir dengan kekuasaan, jabatan, dan kekayaan bisa mengantarkan diri kalian keambang kehormatan yang sejati? Tidak! Kalian hanya mengantarkan diri kalian menuju pintu kehormatan penuh cela. Kalian hanya duduk, diam, mengangguk, menggeleng, dan menunggu uang. Kalian tidur! Sementara rakyat meronta-ronta. Mereka meronta kelaparan, kebingungan, dan kemiskinan. Sedangkan kalian, seenaknya lewat tanpa menoleh kiri-kanan. Apakah kalian tidak mempunyai daya untuk membantu mereka? Apakah sebegitu pentingkah harta kalian? Aku tahu kalian sibuk, tak punya waktu untuk itu. Tapi, setidaknya, bantulah mereka sedikit!

Ketika kalian duduk dengan tenang, mereka yang ada dibawahmu sedang berjalan sejauh-jauhnya hanya untukbertahan hidup! Saat kalian menerima uang dengan mudah, mereka yang ada dibawahmu mengais-ngais sampah untuk hidup! Disaat kalian kenyang, mereka kelaparan belum mendapatkan sebutir nasi untuk dimakan. Sadarkah kalian?

Oke, aku memang lebih beruntung dari pada mereka yang hidupnya luntang-lantung. Tapi, aku mengerti penderitaan mereka! Mereka disiksa oleh dunia, mencari kebenaran dan pembela yang dapat membuat hidup mereka jauh lebih baik. Setidaknya mereka mempunyai pekerjaan.
Tapi, apa yang mereka dapat? TIDAK ADA!

Coba kalian pikirkan, alam indonesia memiliki kekayaan yang berlimpah. Mengapa tidak dimanfaatkan? Bukanlah lebih terjamin baik mutu, kualitas, dan harganya lebih murah daripada kita harus membelinya di Luar negeri sana?

Padahal, andai kita CERDAS mengolah dan memanfaatkan kekayaan alam itu dengan benar, kita bisa seperti negara-negara maju yang sedang berkembang dengan pesat saat ini! kita bisa mengejar ketinggalan.

Jangan pernah bangga dengan prestasi indonesia, karena prestasi kita masih sangat sedikiiitttt...!

Jangan pernah menyerah untuk negara. Apakah kalian rela, perjuangan hidup-mati para pejuang sebelum kita pupus begitu saja? Apakah kalian ingin, Indonesia kembali terjajah? Tidak! Tidak ada yang menginginkan itu.

Itu memang tidak sepenuhnya kesalahan kalian. bukan murni perbuatan kalian. Masih ada yang lain melakukan kesalahan-kesalahan seperti ini. Bersyukurlah kalau kalian adalah seorang pemimpin yang baik dan bijaksana.

Maafkan atas salah dan khilaf saya. Ini saya lakukan demi kebaikan bersama. Supaya kita semua tersadar atas kesalahan kita masing-masing..

Saya memang masih terlalu hijau untuk masalah ini, tetapi, setidaknya saya mengerti tentang hal ini...

1 komentar:

katavina.blogspot.com mengatakan...

sungguh.. kepedulian yg begitu besar dari seorang ika mutia lestari